EMAIL CLIENT ADALAH

Email client adalah aplikasi desktop yang memungkinkan mengkonfigurasi satu atau lebih alamat email untuk menerima, membaca, menulis dan mengirim email dari alamat email (s) melalui antarmuka desktop. baca juga pengertian email dan fungsinya Ini menyediakan antarmuka pusat untuk menerima, membuat dan mengirim email dari alamat email dikonfigurasi (s).

Email client juga dikenal sebagai email reader atau mail user agent (MUA).
Techopedia menjelaskan Email Client

Email client terutama adalah aplikasi desktop yang memungkinkan pengguna untuk menerima dan mengirim email langsung pada desktop mereka. Biasanya, klien email membutuhkan alamat email untuk setup dan dikonfigurasi sebelum pengguna dapat mulai menggunakan layanan email. konfigurasi ini dan pengaturan umumnya termasuk alamat email, password, POP3 / IMAP dan alamat SMTP, nomor port, alias email dan preferensi lain yang terkait.

Pada waktu yang telah ditentukan atau ketika dipanggil secara manual oleh pengguna, klien email menjemput email baru dari kotak surat host dan dikelola penyedia layanan email ini. Email ini dikirim menggunakan mail transfer agent (MTA) dari penyedia layanan email. Demikian pula saat mengirim email, klien email menggunakan agen pengiriman email (MSA) untuk menyampaikan pesan ke server email pengertian email dan fungsinya dan selanjutnya ke alamat email tujuan. Selain itu, klien email dapat digunakan untuk mengkonfigurasi beberapa alamat email dari penyedia layanan email yang berbeda. Microsoft Outlook, Mozilla Thunderbird dan IBM Lotus Notes adalah contoh populer dari klien email.

0 Response to "EMAIL CLIENT ADALAH"

Posting Komentar